Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini lho sanksi bagi yang nggak registrasi nomer prabayar
Ilustrasi penjualan kartu perdana di pasar. Foto,gallerycell-ist
HEADLINE TECHNO

Ini lho sanksi bagi yang nggak registrasi nomer prabayar 

LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menegaskan untuk pemblokiran bertahap pada kartu prabayar yang belum terregistrasi hingga 28 Februari 2018 mendatang.

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M Ramli menyatakan, proses pemblokiran nomer prabayar bakal dilakukan bertahap dalam waktu 30 hari usai batas waktu telepon keluar diblok, dan kemudian 15 hari untuk panggilan masuk.

“Di masa tersebut, pengguna kartu prabayar masih berkesempatan menggunakan layanan data. Namun, untuk akses data juga akan ditutup operator pada 60 hari usai batas waktu registrasi kartu prabayar berlaku terlewati, hal ini untuk menghargai uang masyarakat yang ada pada operator seluler,” tegas Ramli di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Ramli menambahkan, pemerintah tak membatasi dan hingga kini belum menyatakan target angka untuk pelanggan yang terregistrasi, justru hanya untuk mengetahui jumlah kartu prabayar yang aktif.

“Sejumlah 380 juta kartu tersebut akan kami ketahui yang aktif berapa jumlahnya. Sebab saat ini banyak yang punya kartu, namun tak pakai,” tegasnya.@bis,Eld-Licom