LENSAINDONESIA.COM: Jenazah personel SHINee, Kim Jonghyun atau Jonghyun akan dimakamkan hari Kamis (21/12/2017) waktu setempat. Emapat personel lainnya yaitu Onew, Key, Minho dan Taemin dipastikan ikut melepas kepergian Jonghyun yang meninggal pada Senin (18/12/2017) kemarin.

Penyanyi asal Korea Selatan itu meninggal dengan cara membakar briket yang dipanggang di atas kompor di apartemennya di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Konkuk, Gwangjingu, Seoul, nyawa Jonghyun tak dapat terselamatkan.

Kabar kematian Jonghyun bukan hanya mengejutkan dan melukai hati penggemar SHINee, SHINee World (Shawol), namun juga para Personil SHINee sendiri, dan jejeran artis yang berada di naungan agensi yang sama dengan Jonghyun, SM Entertainment.

“Sesuai keinginan keluarga, pemakaman akan digelar bersama keluarga, teman dan kolega. Dia dipindahkan ke peti mati pada 20 Desember dan lokasi penguburan takkan dipublikasikan,” kata statemen S.M Entertainment dilansir dari Antara.

Onew, Minho, Key dan Taemin bahkan sempat melihat keadaan Jonghyun saat masih dirawat di rumah sakit. Menurut sebagian warganet, keempat pemuda itu bahkan tak sanggup menahan air mata dan nyaris kehilangan kesadaran saat mendengar pernyataan dokter tentang kondisi Jonghyun yang tidak dapat diselamatkan.

Sederet artis seperti SNSD, Red Velvet, IU, NCT, EXO dan lainnya hari ini telah mulai berdatangan ke rumah duka dengan mengenakan busana serba hitam. Meskipun dilakukan secara tertutup SM Entertainment juga menyediakan tempat khusus bagi penggemar yang ingin meyampaikan bela sungkawanya untuk Jonghyun, yaitu di lantai tiga pemakaman Asan Medical Center Seoul.

Penggemar SHINee, SHINee World (Shawol) mendatangi Asan Medical Centerm Seoul, tempat jenazah Jonghyun dimakamkan. Mereka memberikan penghormatan terakhir dan mebawa rangkaian bunga yang mengisi altar rumah duka ini. @licom