Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Mendapat anugerah 3 bayi kembar, Nidal Al-Siqli, pria Palestina dari desa selatan Khan Yunis, di jalur Gaza, menamai ketiga anaknya yang baru lahir itu ‘Quds’, ‘Asima’ dan ‘Filistin’, yang dalam bahasa Arab berarti ‘Yerusalem’, ‘Ibu kota’ dan ‘Palestina’.

Menurutnya, pemberian nama itu untuk memprotes keputusan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Quds dan Filistin berjenis kelamin laki-laki, sementara Asima adalah bayi perempuan. Mereka semua lahir 21 Desember lalu.

Kepada kantor berita Anadolu Agency, Nidal mengaku memilih nama tersebut untuk menekankan karakter Yerusalem, Palestina, dan Arab muslim. “Yerusalem selamanya akan abadi menjadi ibu kota Palestina,” tegasnya seperti dilansir Middle East Monitor, Minggu (24/12/2017).

Nidal Al-Siqli menambahkan dia dan istrinya berharap bisa memiliki bayi perempuan lagi untuk diberi nama Abadiyya, atau berarti abadi. “Saya berharap rakyat Palestina dan Arab berhasil mendesak Amerika Serikat mencabut keputusannya,” pungkasnya. @LI-15