LENSAINDONESIA.COM: Juventus terus menguntit Napoli di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan jarak 1 poin setelah menang tipis 1-0 saat menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Juventus yang mengusung misi harus menang tampil sangat tenang. Apalagi mereka punya catatan bagus dengan selalu menang dalam 7 kali laga kandang menjamu AS Roma.

Main tenang di awal-awal laga, Juventus akhirnya memecah kebuntuan pada menit-18 berkat gol yang dilesakkan mantan bek AS Roma, Benatia. Gol itu tercipta lewat sebuah kemelut di depan gawang hasil corner Pjanic.

AS Roma yang mecoba membalas, kesulitan menembus ketatnya pertahanan Juventus yang tampil sangat disiplin dalam laga ini.

Juventus sendiri sebenarnya punya kans menambah keunggulan, tapi Higuain gagal mengkonversi 6 peluangnya menjadi gol dan laga disudahi dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 44 poin dan kini menempel ketat Napoli di puncak klasemen dengan 45 poin. Sedangkan AS Roma ada di posisi 4 dengan 38 angka. @LI-15

Line up:
Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro (kuning 82), Chiellini, Benatia, Barzagli; Matuidi (Marchisio 79), Pjanic, Khedira; Mandzukic, Higuain, Cuadrado (kuning 52) (Bernardeschi 77).

AS Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov (kuning 90), Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman (Pellegrini 71 – kuning 87), De Rossi (kuning 23) (Under 86), Nainggolan; Perotti, Dzeko, El Shaarawy (Schick 67).