Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Telkom dan Pelindo III santuni 1.000 anak panti asuhan di NTT
Dirut Pelindo III (kanan), Sekretaris Kementrian BUMN (tengah) dan Direktur HCM Telkom (kiri) Herdy Harman, bergiliran mengajukan pertanyaan ke anak-anak panti asuhan dan memberi bonus senilai Rp 2 juta untuk jawaban yang benar. Ini dilakukan usai penyerahan bantuan kepada panti asuhan dan gereja pada acara BUMN Berbagi di Kupang, Jumat. (22/12/2017). Foto-ist
CSR

Telkom dan Pelindo III santuni 1.000 anak panti asuhan di NTT 

LENSAINDONESIA.COM: Telkom bersama Pelindo III bagikan bingkisan dan santunan Natal dan Tahun Baru untuk 1.000 anak panti asuhan berikut bantuan untuk 17 panti asuhan dan 4 gereja di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/12/2017) lalu.

Saat itu, Sekretaris Menteri BUMN RI Imam Aprianto Putro bersama Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman dan Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra hadir langsung di acara tersebut.

Sekretaris Menteri BUMN Imam Aprianto Putro mengatakan, gelaran mengusung tema “BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan” ini rangkaia program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi Kementrian BUMN. Pembagian bingkisan tersebut diharapkan menambah sukacita anak-anak di Panti Asuhan menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Selain menyambut sukacita Natal dan Tahun Baru, juga untuk menguatkan komitmen BUMN Hadir untuk Negeri sebagai wujud kontribusi dan sinergi BUMN untuk membangun, melayani dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,” ujar Imam dalam keterangan resminya, Senin (25/12/2017).

Sementara itu, Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy R. Harman mengungkapkan, momen Natal dan Tahun Baru merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan layanan untuk seluruh stakeholder sekaligus untuk saling berbagi melalui kegiatan “BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan”.

“Telkom dengan Pelindo III dan BUMN lainnya di Indonesia, berupaya terus menumbuhkan budaya berbagi dengan sesama dan menggelorakan semangat toleransi dan rasa mengasihi antar umat beragama juga mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan untuk merasakan keceriaan perayaan Natal dan Tahun Baru,” tandas Herdy.

Program “BUMN Berbagi Melalui Santunan kepada Anak Panti Asuhan” dilaksanakan secara serentak di tujuh ibukota provinsi yang memiliki mayoritas penduduk beragama Nasrani, yakni Kupang – Nusa Tenggara Timur, Jayapura – Papua, Manokwari – Papua Barat, Manado – Sulawesi Utara, Pontianak – Kalimantan Barat, Ambon – Maluku dan Medan – Sumatera Utara.

Bantu Renovasi Gereja Paroki St. Martinus Hinga, Adonara, NTT

Untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur, TelkomGroup juga menggelar “TelkomGroup Berbagi” dengan memberikan bantuan berupa renovasi Gereja Paroki St. Martinus Hinga, Adonara, Nusa Tenggara Timur senilai Rp 3,4 milyar.

“Disamping itu, mengingat Telkom merupakan salah satu perusahaan milik negara, TelkomGroup Berbagi juga merupakan wujud komitmen BUMN Hadir untuk Negeri,” pungkas Herdy.

Selain itu, Telkom juga secara khusus mengantisipasi lonjakan lalu lintas telekomunikasi nasional selama 24 jam. Hal ini dilakukan dengan cara terus memantau infrastruktur telekomunikasi, alat produksi serta layanan untuk pelanggan di posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru di seluruh Indonesia. Telkom juga menyiapkan sejumlah personil untuk memonitor jaringan, mengecek langsung kekuatan sinyal, dan infrastruktur dan alat produksi.@Rel-Licom