Trending News

18 Aug 2019
BNN klaim temukan 68 narkoba jenis baru di Indonesia
Kepala BNN, Komjen Budi Waseso
HEADLINE DEMOKRASI

BNN klaim temukan 68 narkoba jenis baru di Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional menemukan puluhan narkoba jenis baru yang beredar di Indonesia sepanjang tahun 2017. Hal itu diungkapkan Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat jumpa pers di kantor BNN, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, dari 800 jenis narkoba baru yang dilaporkan di dunia, 68 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. “Yang sudah kami temukan sepanjang tahun 2017 itu ada 68 narkoba jenis baru. Dari jumlah itu, baru 60 yang masuk Undang-Undang Kesehatansedangkan 8 jenis lainnya belum,” papar Komjen Budi Waseso.

Namun Komjen Budi Waseso enggan menyebutkan satu persatu jenis narkoba baru yang beredar di Indonesia itu. Termasuk, 8 narkoba jenis baru yang belum tercantum dalam UU Kesehatan. “Kalau yang 8 jenis ini saya kasih tahu, nanti malah bisa dipakai rame-rame,” sambungnya disambut tawa orang-orang di ruangan.

Kepala BNN ini memastikan 68 narkoba itu benar-benar jenis baru dari sisi model, bentuk dan bahan dasar pembuatannya. “Ini betul-betul narkoba jenis baru, bukan hanya modelnya yang baru. Kalau di Diskotek MG kemarin itu model baru, seperti ekstasi yang biasanya tablet, tetapi kini dicairkan,” pungkasnya. @LI-15

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile galang dana untuk Veteran Indonesia

Related posts