LENSAINDONESIA.COM: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan didampingi sejumlah pejabat utama melaksanaan pengecekan pos pengamanan (Pos Pam) Natal dan Tahun Baru di lima titik wilayah di Surabaya, Selasa (26/12/2017).

Lima wilayah yang disidak adalah Pos Pam wilayah Polsek Bubutan (Stasiun Pasar Turi), Polsek Wonokromo (Taman Bungkul), Polsek Dukuh Pakis (Ciputra World), Polsek Benowo (Terminal Osowilangon) dan Polsek Pakal.

Kunjungan mantan Dir Reskrimsus Polda Sulsel ini bukannya tanpa alasan. Kombes Rudi Setiawan ingin memastikan Surabaya benar-benar aman dan kondusif saat Natal dan Tahun Baru ini. “Karena masih momen Natal dan menyambut tahun baru 2018. Apalagi Operasi Lilin Semeru 2017 masih berlangsung,” ujarnya di sela-sela kunjungan.

Tak hanya itu, Rudi juga mengingatkan pada petugas Pos Pam harus paham dengan tugasnya yaitu memberikan pelayanan ekstra ke masyarakat. “Kehadiran polisi harus membawa manfaat. Diantaranya mencegah dan mencairkan kemacetan, menciptakan Kamtibmas dengan melakukan serangkaian penjagaan serta melayani masyarakat,” imbuhnya.

Masih kata Kombes Pol Rudi, tiap-tiap anggota di Pos Pam harus mengisi buka tamu dan laporan yang masuk dari masyarakat lalu sesegera mungkin menindaklanjuti dengan berkoordinasi bareng polsek masing-masing. “Kapolsek yang bertanggung jawab dengan Pos Pam masing-masing yang ada di wilayah hukumnya,” pungkasnya. @nanda