Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tiga pembunuh Sekdes di Gowa diringkus kurang dari 1×24 jam
AKBP Shinto Silitonga memberi wejangan kepada ketiga pelaku pembunuhan di Mapolres Gowa (nanda)
HEADLINE PROOTONOMI

Tiga pembunuh Sekdes di Gowa diringkus kurang dari 1×24 jam 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Anti Bandit Sat Reskrim Polres Gowa membekuk tiga pelaku pembunuhan yang menewaskan Sirajuddin (50) Sekretaris Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Masing-masing Hakim (45) warga Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Mandang (55) warga Kecamatan Tolo, Kabupaten Jeneponto dan Udin (31) warga Kecamatan Tamarunang, Kabupaten Bantaeng. “Berkat kerja keras tim, ketiganya dapat kami tangkap di kediaman masing-masing kurang dari 1×24 jam setelah kejadian. Sebelumnya, tim berupaya sangat ulet dalam melakukan olah TKP, penyelidikan intensif dan pemeriksaan sejumlah saksi,” ujar Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini menambahkan, dari penangkapan tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti 1 parang ukuran sekitar 55 cm milik Mandang, 1 badik ukuran 25 cm milik Hakim, 1 kaos, 1 jaket hijau, 1 celana jeans hitam dan 1 topi hitam.

Senjata tajam itu digunakan para pelaku untuk membacok tubuh korban. Mereka juga mengeroyok, memukul dan menendang korban hingga Sekdes Taring itu tidak sadarkan diri dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. “Korban mengalami luka serius pada tangan kiri dan perut pendarahan hebat akibat tikaman senjata tajam,” imbuh AKBP Shinto.

Dalam pemeriksaan saksi dan keterangan para tersangka diketahui kasus pembunuhan sadis ini bermula dari masalah sengketa lahan. Pelaku Hakim mengklaim tanah yang digarap korban adalah miliknya.

Persoalan sengketa tanah itulah yang kemudian membutakan mata Hakim dan dua pelaku lainnya hingga nekat menghabisi nyawa korban. Sekdes Taring itu dieksekusi para pelaku pada Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 10.30 WITA di depan rumah seorang warga di Dusun Bangka-Bangkala Desa Taring Kecamatan Biringbulu, Gowa. @nanda

Baca Juga:  5 lokasi bersejarah di Surabaya yang kini menjelma jadi museum