LENSAINDONESIA.COM: Ketua Desk Pilkada PKB, Daniel Johan, mengatakan partainya mengusulkan nama calon alternatif di luar kader partai untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018.

DPP PKB menyambut baik Muhammad Casmali Parli alias Charly Van Houten, vokalis band ST12 yang sudah mendaftar ke DPW PKB Jawa Barat sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar.

Daniel menilai Charly bisa menjadi bakal cawagub alternatif yang memperkuat elektabilitas Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018. “Saat ini perlu terobosan untuk mengatasi kebuntuan penetapan cawagub. Calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik. Hal ini akan kami bahas bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Charly Van Houten, vokalis Setia Band dan ST12, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, pada Rabu (27/12). Kunjungannya ke PKB untuk bersilahturahmi sekaligus mengutarakan niatnya terjun ke dunia politik.

“Gairah terjun ke politik ini sudah ada sejak dulu. Akhirnya saya mencoba berkomunikasi dengan yang ahli. Alhamdulillah Kang Syaiful Huda (Ketua DPW PKB Jabar) menyambut baik hingga akhirnya saya ada di sini. Bismillah…,” ujarnya saat itu. @LI-15