Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
ISIS serukan serangan serentak saat pesta malam tahun baru
Propaganda ISIS
Global

ISIS serukan serangan serentak saat pesta malam tahun baru 

LENSAINDONESIA.COM: Menjelang tahun baru, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan setelah muncul video propaganda ISIS yang menyerukan serangan serentak saat pesta malam tahun baru.

Dalam video berdurasi 7 menit, seorang teroris ISIS mengatakan ‘saudara lelakinya’ dalam bahasa Inggris ‘memburu’ orang-orang yang tidak beriman di klub dan gereja akhir pekan ini.

Dalam video yang disinyalir berasal dari Somalia, ditunjukkan adanya ancaman kereta api serta sebuah mobil yang menubruk kerumunan pejalan kaki. Video itu meminta para teroris menyerang klub malam dan gereja.

Gambar mock-up yang mengganggu kemudian menunjukkan ledakan di tepian Sungai Thames di London dalam pesta kembang api tahunan Tahun Baru. Biasanya, sekitar 250 ribu orang mendatangi acara itu pada 31 Desember.

Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran London telah memperingatkan warganya untuk ‘waspada’ saat menghadiri acara musiman di seluruh Eropa. Informasi intelijen terkait ancaman teror Inggris saat ini memburuk sehingga serangan sangat mungkin terjadi.

Keamanan di sejumlah tempat terus ditingkatkan selama periode Natal dan Tahun Baru, termasuk di pasar Natal dan acara besar lainnya yang menarik banyak orang. Selain Inggris, ancaman serangan ISIS juga direspon Jerman, Prancis, Swiss dan Swedia. @LI-15

Baca Juga:  Dua mantan gubernur hadiri peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74