Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pesawat amfibi Australia jatuh ke sungai, 6 orang tewas
Pesawat. FOTO: Ilustrasi/fixabay
Australia

Pesawat amfibi Australia jatuh ke sungai, 6 orang tewas 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah pesawat amfibi milik Sydney Seaplanes jatuh ke sungai di Sydney, Australia, Minggu (31/12/2017).

Kecelakaan pesawat jelang pergantian tahun ini dilaporkan menewaskan 6 orang.

Saat ini, pihak kepolisian Australia masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawata yang bisa menjadi langganan para seleberiti saat berwisata ke Sydney itu.

Dikutip Channel News Asia, empat korban kecelakaan adalah warga negara Inggris, meski ini belum dapat dikonfirmasi polisi. Di London, Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan pejabatnya sudah mengontak pemerintah daerah Sydney.

“Kami siap memberikan bantuan konsuler,” kata seorang juru bicara Kemenlu Inggris.

Pesawat tersebut dioperasikan Sydney Seaplanes, operator pariwisata utama di kota tersebut. Beberapa selebriti pernah menaiki pesawat Sydney SeapLanes, seperti Ed Sheeran dan Sam Smith, Bill Gates, Jerry Seinfeld, dan aktor Cuba Gooding Jr.

Polisi mengatakan pesawat amfibi tersebut sedang dalam penerbangan pulang usai para penumpangnya makan di sebuah restoran dekat Sydney.

“Kami sudah berbicara dengan sejumlah saksi mata,” kata Pejabat Pengawas Michael Gorman kepada wartawan. Ia menambahkan tim khusus akan memeriksa apakah pesawat tersebut sudah dapat diangkat dari dasar laut atau tidak.

“Masih terlalu dini untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat,” ujar Gorman.

Dia mengatakan polisi sudah menghubungi Sydney Seaplanes untuk mengidentifikasi korban. Pihak keluarga akan terlebih dahulu dihubungi sebelum nama-nama korban diumumkan ke publik.

Sydney Seaplanes beroperasi sejak 1938, dengan rute awal Australia ke Inggris. Perjalanan panjang tersebut membutuhkan sedikitnya 30 kali pengisian bahan bakar.@LI-13

Baca Juga:  Tolak radikalisme, Intelektual milenial harus perkuat jati diri keindonesiaan