Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Pelaku curas antarkota di Sulawesi Selatan ditembak petugas Polres Gowa
AKBP Shinto Silitonga mendengarkan pelaku menjelaskan aksinya melakukan curas (nanda)
HEADLINE PROOTONOMI

Pelaku curas antarkota di Sulawesi Selatan ditembak petugas Polres Gowa 

LENSAINDONESIA.COM: Arif (20) warga Bontoala Palangga, Gowa, Sulawesi Selatan, ditembak kakinya lantaran nekat kabur saat disergap Tim Anti Bandit Polres Gowa di kediamannya.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bentor (becak motor) ini ternyata pelaku 4 kali pencurian dengan kekerasan lintas wilayah dengan modus menghadang korbannya menggunakan senjata tajam. “Tercatat, pelaku melakukan aksi pembegalan 1 kali di Gowa dan aksi penjambretan 3 kali di Makassar,” ujar Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Senin (1/1/2018).

Saat beraksi, Arif mempersenjatai dirinya dengan badik. Kemudian sasaran yang jadi targetnya dihadang dan ditodong. Bahkan pelaku tak segan-segan membacok korbannya jika berani melawan atau tak mau memberikan barang berharganya.

Setelah merampas motor korban, Arif kemudian menjualnya kepada seorang penadah bernama Idris (23) warga Pangkabinanga Pallangga, Gowa. “Syukurlah, si penadah juga berhasil kami tangkap sesaat setelah pelaku Arif ditangkap,” imbuh AKBP Shinto.

barang bukti yang diamankan dari penangkapan pelaku curas ini adalah 1 unit Honda Beat hitam DD 2633 CP, busur panah dan senjata tajam jenis badik. “Kami menjerat keduanya dengan pasal berbeda. Arif dikenakan Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan Idris dijerat Pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini. @nanda

Baca Juga:  XL dan Bakamla permak Nunukan jadi Desa Maritim