LENSAINDONESIA.COM: Pasangan bakal calon gubernur-bakala calon wakil gubernur Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi “Duo DM” segera mendeklarasikan diri sebagai kontestan Pilkada Jawa Barat 2018.

Dedi Mulyadi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta tersebut menyampaikan, bahwa deklrasi tersebut tinggal menunggu persiapan saja.

“Kita nanti hanya mempersiapkan diri untuk mendaftar kemudian sebelumnya ada deklarasi penyampaian pokok pikiran dan gagasan kepada masyarakat. Kita lagi menentukan tempatnya, sorenya daftar (ke KPU) Itu saja,” ujar saat menggelar pertemuan di rumah dinas Wagub Jabar di Jalan Kiputih, Rancabentang, Kota Bandung, Senin (01/01/2018).

Menurut Dedi, duet dirnya dengan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar semakin mendekati kenyataan. Apalagi, lanjat dia, Deddy Mizwar memiliki persamaan visi dan misi dalam memetakan kondisi di Jabar.

Kesamaan visi dan misi ini, kata dia, menjadi modal berharga dalam menata Jawa Barat ke depannya. Bahkan ia tak sungkan menyebut Demiz sebagai kakak, sehingga tak sulit merancang program kerja.

“Semangat keluarga ini yang bisa menata Jawa Barat yang silih asah, silih asih, dan silih asuh,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jabar ini.

Meski begitu, penentuan siapa yang menjadi Cagub maupun Cawagubnya di Pilgub nanti, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai masing-masing.

“Nanti biar diselesaikan antar partai,” kata dia.

Di tempat yang sama, Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan, dirinya bersama Demul telah satu hati. Bahkan, ia berkelakar pemasangan ini hanya tinggal dilantik.

“Besok tinggal di lantik kayaknya. Dalam melihat Jawa Barat kita sama,” katanya.@LI-13/ant