Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
WhatsApp kembali down saat pesta malam tahun baru
Ilustrasi WhatsApp
HEADLINE TECHNO

WhatsApp kembali down saat pesta malam tahun baru 

LENSAINDONESIA.COM: Layanan WhatsApp mengalami gangguan saat perayaan pergantian tahun semalam. Aplikasi milik Facebook ini kemudian merilis permintaan maaf.

Dikutip dari Digital Trends, WhatsApp tumbang di sebagian wilayah Eropa, Asia serta Amerika Selatan. Down Detector menunjukkan mayoritas user terkena dampak adalah warga Inggirs, Belanda dan beberapa negara Eropa lainnya. “User WhatsApp di seluruh dunia mengalami gangguan sementara beberapa saat lalu, namun sekarang telah terselesaikan. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya,” kata juru bicara WhatsApp.

Akibat gangguan ini, penguna WhatsApp sempat tidak bisa mengirim dan menerima pesan selama 2 jam. Namun pihak WhatsApp sendiri belum menjelaskan alasan penyebab gangguan tersebut.

Layanan WhatsApp sudah beberapa kali tumbang pada tahun 2017. walaupun tidak berlangsung lama, namun tetap saja sempat membuat penggunanya resah.

Sejumlah spekulasi beredar bahwa tumbangnya layanan disebabkan WhatsApp melakukan sejumlah perbaikan termasuk penghentian aplikasi pada BlackBerry OS, BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0 per 1 Januari 2018 ini. @LI-15

Baca Juga:  Presiden dan Gubernur Anies tertawa lepas, drama korupsi bakso dimainkan Menteri Erick Thohir, Makarim dan Whishnu Tama