Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Resmikan KA Bandara, Jokowi akan pertahankan tarif Rp70 ribu
Presiden Jokowi menjajal Kereta Api Bandara bersama sejumlah menteri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (ISTIMEWA)
HEADLINE JAKARTA

Resmikan KA Bandara, Jokowi akan pertahankan tarif Rp70 ribu 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian kereta api bandara di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2018). Presiden berharap tarif KA bisa tetap dipertahankan Rp70 ribu.

Presiden Jokowi tiba di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, setelah terlebih dahulu tiba di Gate 2 Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya, dari Terminal 3, Presiden naik Skytrain menuju Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi hari ini saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta,” kata Presiden Jokowi sembari menekan tombol sirene dan menandatangani plakat tanda peresmian beroperasinya kereta Bandara Soekarno Hatta.

KA Bandara sendiri sudah melalui masa uji coba sejak 26 Desember lalu dengan tarif promosi Rp30 ribu sekali jalan. Dia pun merasa puas dengan pelayanan kereta api yang tiba tepat waktu yaitu 55 menit.

Presiden Jokowi mendorong penerapan pembayaran nontunai, meski saat ini masih disediakan counter untuk pembeli pre-padi. Setelah resmi beroperasi, tarifnya akan menjadi Rp70 ribu dan berharap angka Rp70.000 itu bisa dipertahankan.

“Tapi masih dihitung semuanya karena kita ini kan bukan hanya urusan membangun kereta ke bandara tetapi juga kita ingin mengalihkan mobil-mobil pribadi supaya mau menggunakan transportasi massal kita. Bisa saja nanti subsidi dari pemerintah Provinsi DKI, kenapa tidak,” tukas Presiden Jokowi.@licom