LENSAINDONESIA.COM: Enam ruas jalan tol bakal naik tarif nya sebentar lagi. Kendati ruas tol tersebut sempat mengalami penundaan kenaikan tarif di tahun lalu. Hal ini disampaikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengemukakan, enam ruas tol yang naik tarif di bulan Januari diantaranya: Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Padalarang-Cileunyi, JORR Non S, Pondok Aren-Ulujami, JORR W2 Utara, dan JORR S.

“Terdapat enam ruas bakal tarifnya akan mengalami kenaikan, padahal semestinya ruas tol tersebut sudah dinaikkan tarifnya di tahun lalu. Hal ini dikarenakan belum memenuhi Syarat Pelayanan Minimal (SPM).ujar Herry di Jakarta, Rabu (03/01/2018).

Herry menambahkan, kenaikan tarif tersebut sempat ditunda hingga syarat terpenuhi. Dan kini persyaratan tersebut sudah terenuhi dan segera akan kembali diusulkan.

“Yang kemarin enam ruas tertunda karena Standar Pelayanan Minimal belum terpenuhi, tapi ini sudah dilakukan perbaikan dalam waktu dekat kita usulkan kembali,”‎ tandas Herry.

Berapa persen kenaikan tarif tol tersebut? Ketika pertanyaan tersebut tertuju padanya, Herry menyatakan belum bisa menjelaskan secara detailnya. Ia hanya memberi isyarat bahwa patokan tarif ada di rata-rata inflasi kota yang dilalui enam ruas tol tersebut.@l6,Eld-Licom