Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bandit curanmor lintas wilayah Sulawesi Selatan roboh ditembak polisi
Pelaku curanmor di Sulawesi Selatan ditembak polisi dan diringkus beserta barang buktinya (nanda)
HEADLINE PROOTONOMI

Bandit curanmor lintas wilayah Sulawesi Selatan roboh ditembak polisi 

LENSAINDONESIA.COM: Andi Anca (23) ditembak kaki kanannya oleh Tim Gabungan Polsek Bajeng dan Polsek Somba Opu, lantaran nekat melarikan diri saat hendak disergap dirumahnya Jl Swadaya Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini menjadi eksekutor pencurian motor di enam TKP. “Tak hanya menangkap pelaku, kami juga mengamankan enam motor sekaligus di rumah pelaku,” ujar Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi Lensa Indonesia, Senin (8/1/2018).

Saat melakukan aksinya, Anca tak sendirian, melainkan bersama SD yang bertugas sebagai joki sekaligus pemantau situasi. Keduanya selalu mobile untuk mencari motor-motor yang sekiranya mudah untuk dicuri.

Saat motor yang disasar dapat, Anca langsung mengeluarkan kunci T yang sudah disiapkannya dan selanjutnya rumah kunci dirusak. Setelah berhasil, motor langsung dibawanya pergi. “Sayangnya saat kami lakukan penggerebakan, rumah SD sudah kosong. Namub tetap saja, SD saat ini sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan saat ini sedang dalam pencarian kami,” imbuh AKBP Shinto Silitonga.

Ditambahkan, saat diinterogasi Anca mengakui perbuatannya bersama SD sudah melakukan pencurian di enam TKP, di antaranya 2 lokasi di wilayah Gowa dan 4 kali di Makassar. “Pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tujuh tahun penjara,” pungkas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini. @nanda

Baca Juga:  Otoritas Bandara III kampanye keselamatan penerbangan sipil di CFD Taman Bungkul