LENSAINDONESIA.COM: Puti Guntur Soekarno secata resmi diumumkan oleholehsebagai Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai Bakal Calon Wagub Jatim, Rabu (10/1/2018). Setelah itu rencananya keponakan Megawati Soekarnoputri itu bakal sowan ke Tri Rismaharini.

Hasto menyatakan penunjukan Puti sesuai dengan arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan masukan dari para kiai keluarga besar Nahdlatul Ulama. Selain itu, PDIP telah mendapat restu dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kami sudah terima arahan dari Ibu Megawati bahwa setelah mempertimbangkan dengan saksama dengan matang, dengan memperhatikan masukan dari para kiai, dari keluarga besar NU,maka Ketum telah memutuskan sebagai calon wakil gubernur yang mendampingi Gus Ipul adalah Mbak Puti Guntur Soekarno,” ujar Hasto di JCC.

Puti saat ini sedang dalam perjalanan ke Surabaya didampingi oleh Wakil Sekjen Bapak Ahmad Basarah. “Pak Basarah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan di dalam pilkada serentak di provinsi Jawa Timur tersebut,” ujarnya.

Rencananya, Puti akan menemui Tri Rismaharini dan berlanjut ke kantor DPD PDIP Jatim untuk selanjutnya mendaftar ke KPU setempat.@licom