Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bukalapak terganjal kebijakan BI terkait layanan Bukadompet
Layanan Bukadompet ini masih tertahan oleh kebijakan bank Indonesia terkait fintech. Foto,ilust-ist
EKONOMI & BISNIS

Bukalapak terganjal kebijakan BI terkait layanan Bukadompet 

LENSAINDONESIA.COM: Layanan Bukadompet milik Bukalapak hingga kini masih belum mendapatkan persetujuan terkait kebijakan dari Bank Indonesia. Sebab hal ini harus memunculkan lisensi perizinan baru.

“Jujur saja, adanya kebijakan tersebut memang cukup merugikan bagi ekosistem kami. Sebab Bukadompet saat ini sudah berkontribusi 20 persen dari total layanan pembayaran pada Bukalapak tentunya,” tegas CEO Bukalapak, Achmad Zaky di Jakarta, Rabu (10/01/2018)

Zaky menambahkan, kerugian tersebut berefek pada penggunanya yang sudah banyak melakukan pembayaran melalui BukaDompet. Bahkan, layanan tersebut merupakan posisi kedua terbesar setelah pembayaran via transfer bank,

“Wah, jikalau Bukadompet ditutup banyak sekali potensi pendapatan yang hilang. Setidaknya bank sentral sesegera menerbitkan lisensi baru penggunaan dompet elektronik itu. Sebab ekosistem e-commerce harus terus terhubung dengan fintech guna mendongkrak skala bisnis UKM,” tandas Zaky.

Hingga kini, pihaknya masih belum menerima informasi kendati sudah mematuhi submit semua syarat kelengkapan sesuai ketentuan yang diminta oleh pihak Bank Indonesia.@bis-Eld-Licom