Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan Cagub-Cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno resmi mendaftar ke KPU Jatim, Rabu (10/1/2018) malam.

Mendaftarnya pasangan cagub-cawagub yang diusung koalisi PKB-PDIP-Gerindra dan PKS ini, mastikan bahwa Pilkada Jawa Timur akan diikuti dua pasangan calon.

Sebelumnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang diusung Partai Golkar-Demokrat-NasDem- Hanura-PPP dan PAN telah melakukan pendaftaran siang tadi.

Gus Ipul-Puti berangkat mendaftarkan diri dari kantor DPD PDIP Jatim mengendarai dua becak. Gus Ipul didampingi oleh istri Fatma Saifullah Yusuf, sedangkan Puti naik becak bersama sang suami, Joy Kameron. Mereka diarak oleh ratusan pendukung yang jalan kaki dari Jalan Raya Kendangsari Industru hingga Kantor KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis Surabaya.

Arak-arakan tadi juga dimeriahkan sejumlah kesenian, mulai pertunjukkan musik patrol, angklung hingga barongsai.

Sekitar pukul 21.00 WIB Ipul-Puti tiba di KPU Jatim, selanjutnya selama dua jam hingga pukul 23.00 WIB mereka menjalani proses pendaftaran. Para Komisioner KPU Jatim hadir langsung menerima pendaftaran Gus Ipul-Puti.

Proses pemeriksaan semua syarat administrasi berjalan lancar. Pimpinan parpol pendukung ikut hadir semuanya. Mulai dari PKB, PDIP, PKS dan Partai Gerindra.

“Semua kelengkapan administrasi dan kediran parpol lengkap, dan kami nyatakan sah untuk selanjutnya diberi tanda terima (pendaftaran Cagub-Cawagub),” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito di sela pendaftaran pasangan Gus Ipul-Puti tadi.

Dalam pendaftaran ini, sejumlah tokoh juga terlihat turut mendampingi, seperti Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Bupati Ngawi Budi Sulistyo (Kanang), Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKS Jatim Arif HS, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno dan sejumlah kiai sepuh.

Gus Ipul mengatakan, keputusan berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018 merupakan takdir dari Allah SWT.

“Saya tidak pernah mengira untuk bersama-sama dengan Mbak Puti, tapi semua ini takdir Allah. Alhamdulillah kami bersama di detik-detik terakhir pendaftaran ini. Serta diantar oleh empat partai politik. Insya Allah kami akan jalan sebaik-baiknya, kami percaya Allah punya cara dan kehendak,” cetus Gus Ipul usai prosesi pendaftaran.

Pihaknya bertekad akan berusaha untuk meneruskan amanah ini dengan baik serta mengusung perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur yang makmur.

Ditambahkan Puti Guntur Soekarno, dirinya merasa tersanjung dan menerima perintah partainya ini semata-mata karena ia merupakan petugas partai.

“Alhamdulillah semua proses dilalui dengan baik. Keputusan ini merupakan suratan takdir untuk kita berdua. Insya Allah sebagai petugas partai yang ditunjuk langsung oleh Ketua Umum, saya sebagai Cawagub di Pilgub Jawa Timur ini akan kami jalani dengan baik,” tegas cucu Presiden Pertama RI Soekarno.

Ia bersama Gus Ipul merasa punya benang merah kesejarahan, sehingga pihaknya siap menjalankan amanah ini dengan baik hingga menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih nantinya.

“Gus Ipul sebagai cicit dari pendiri NU dan saya sebagai cucu Bung Karno yang sama-sama saat itu berjuang bersama untuk kemerdekaan bangsanya. Sehingga hari ini¬†ditorehkan bahwa kami harus mengabdikan diri kami, khususnya untuk Jawa Timur, tetapi pengabdian ini adalah untuk bangsa dan negara,” pungkas wanita 47 tahun bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri ini.@sarifa

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here