Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Caguh Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno bakal menjalani tes kesehatan besok.

Keduanya menyatakan ada persiapan khusus menjelang tes.

“Persiapan saya untuk besok, malam mulai jam 20.00 harus puasa hingga 12 jam. Aku ini kan suka ngopi, jadi jam 20.00 harus sudah berhenti ngopi,” ungkap Cagub Khofifah ditemui LICOM usai menjalani tes, Kamis (11/1/2018).

Sedangkan Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga mengaku lancar menjalani tes psikiatri tersebut.

“Alhamdulillah hari ini tesnya lancar. Untuk tes yang lebih lengkapnya besok, dan mulai nanti malam disuruh puasa mulai jam 8, untuk persiapan,” kata Gus Ipul.

Hal yang sama juga diungkapkan Puti, saat ditanya bagaimana persiapan mengahadapi tes kesehatan esok, ia mengaku selama ini dirinya cukup baik menjaga kesehatan, bukan hanya untuk kepentingan Pilgub ini saja.

“Insya Allah gak ada masalah buat besok, karena sebelum ini, saya juga cukup olah raga dan jaga stamina, mudah-mudahan sih gak ada kolesterol, gak ada asam urat,” tambah Puti yang juga cucu dari Presiden RI pertama, Soekarno.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soetomo dr Harsono mengatakan pemeriksaan untuk para pasangan calon ini dilakukan selama dua hari. Untuk hari pertama mereka menjalani tes psikiater, kemudian pada hari kedua barulah mereka menjalani tes kesehatan.

“Waktunya empat jam, untuk tes psikiater, yaitu wawancara dan tes tulis. Untuk test kesehatan dilakukan besok, meliputi pemeriksaan fisik dan BNN, waktunya bisa satu hari,” tutup mantan Kadinkes Jatim
ini.@sarifa

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here