Ilustrasi massa FPI. (ISTIMEWA)
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Front Pembela Islam (FPI) akan mendemo kantor Facebook perwakilan Indonesia, Jumat (12/1/2018). Diperkirakan akan ada 1.000-1.500 orang massa FPI dan ormas lainnya dalam aksi ini.

Polisi sendiri menyiapkan 1.200 polisi untuk bersiaga di kantor Facebook serta dibantu 100 anggota TNI. “Sekitar 1.200 personel,” ujar Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Nico Setiawan kepada wartawan di depan gedung Capital Place, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Rencananya, massa salat Jumat di Masjid Al Azhar lalu konvoi ke kantor Facebook untuk berorasi. Ketua Aksi Habib Ali mengatakan ada beberapa tuntutan dalam aksi bertajuk ‘Aliansi Tolak Kezaliman’ ke kantor Facebook di Jl Gatot Subroto, Jaksel.Salah satunya, massa akan memprotes sikap Facebook yang telah memblokir sejumlah akun ormas Islam serta akun-akun yang membangun solidaritas kemanusiaan yang ikut diblokir.

Ali mengatakan banyak akun tokoh Islam hingga akun untuk berdakwah yang diblokir oleh Facebook. Sementara itu, Facebook dinilai membiarkan akun-akun yang justru membuat posting negatif, seperti salah satunya yang menghina para ulama.

“Banyak akun dakwah milik tokoh-tokoh Islam, termasuk akun dakwah milik Habib Rizieq Shihab,” cetusnya seraya memastikan aksi tersebut berjalan damai.

Selain ribuan personel disiagakan, kendaraan taktis disiapkan yakni 4 mobil anti huru hara dan 1 mobil Barracuda. @licom

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here