Press Conference sebelum pemilihan unit Westown View, apartemen berbanderol Rp 300 juta di kawasan Surabaya Barat yang berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Jumat sore (12/01/2018). Foto-Eld
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Westown View, proyek ke 5 apartemen milik PT PP Properti Tbk di Surabaya kini sudah memasuki tahap plot unit atau pemilihan unit yang bakal diselenggarakan besok, Sabtu (13/01/2018) di Grand City mall Surabaya.

Westown View yang mengusung konsep high-rise pertama dibangun pada kawasan Wiyung, Surabaya Barat ini bertengger di atas lahan seluas 2,2 Ha.

Direktur Realty PT PP Properti, Galih Laksono mengatakan, nilai investasi 5 tower Westown View ini memakan biaya Rp 3,9 triliun. Di setiap tower, masing-masing menghabiskan dana Rp 550 hingga Rp 600 milyar.

“Hingga kini, sudah ada 1500 NUP (Nomor Urut Pemesanan) yang telah masuk di kami. Padahal, besok kamu menjual hanya 900 unit di tahap awal. Jelas hal ini melebih target. Jika Westown View ini sudah sold out, maka langsung kita laksanakan Ground Breaking,” tegas Galih kepada Lensaindonesia.com di sela-sela Press Conference yang berlangsung di area Ballroom Grand City Mall Surabaya, Jumat sore (12/01/2018).

Galih menambahkan, untuk target 5 tower Westown View itu rampung, dibutuhkan waktu 5 hingga 6 tahun. Sebab hal ini terlebih dahulu melihat kondisi pasar yang kadang bisa berubah.

“Untuk serah terima unit, itu sekitar 3 tahun dari Ground Breaking berlangsung,” tegas Galih.

Di waktu yang sama, Wiratno Catur Atmanto, Project Director Westown View menjelaskan, penuhnya NUP yang sudah tercatat, hal ini merupakan apartemen Westown View masih terjangkau dengan full fasilitas di segmen menengah.

“Bagaimana nggak murah, cukup membayar DP (Down Payment) 20 persen dari harga jualnya (Rp 300 juta) bisa diangsur 30 kali, kan kalau dihitung nggak sampai Rp 2 jutaan,” ucap Wiratno.

Untuk tahap pertama, tower yang ditawarkan bernama La Chiva yang dibanderol mulai dari Rp 300 jutaan per unit. Apalagi Westown View berlokasi di sekitar pintu tol masuk Surabaya -Mojokerto dan pintu masuk tol Gunungsari ini terdiri dari 4 tower apartemen dan 1 tower untuk perkantoran.@Eld-Licom