Advokat Fredrich Yunadi tiba di gedung KPK Sabtu (13/01/2018) dini hari. FOTO: infomenarik
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung memeriksa Fredrich Yunadi usai dijemput paksa di sebuah lokasi di Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2018) dini hari.

Frederich yang mengenakan celana jeans dan berkaos oblong warna hitam itu tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta sekitar pukul 00.15 WIB terlihat langsung dibawa masuk ke ruang penyidikan.

“Tadi berhasil dibawa dan akan proses lebih lanjut secara intensif nanti kita akan sampaikan lagi terkait dengan apakah dilakukan penahanan,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (13/01/2018).

Mantan pengacara terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto tersebut dijemput paksa setelah sebelumnya mangkir panggilan penyidik.

Informasi yang dihimpun, tim lembaga Antirasuah bergerak menjemput paksa mantan kuasa hukum Setya Novanto sejak pukul 21.00 WIB di sebuah lokasi.

“Diturunkan beberapa tim melakukan pencarian secara paralel di sejumlah lokasi di Jakarta sampai akhirnya kita menemukan tersangka FY di salah satu lokasi di jaksel. Tim datang membawa surat perintah penangkapan,” kata Febri.

Tidak ada komentar yang disampaikan Fredrich terkait penjemputan dirinya saat tiba di kantor KPK.

“Tidak ada komentar,” kata Fredrich kepada pada wartawan.

Fredrich sebelumnya tidak memenuhi panggilan penyidik KPK dengan alasan tengah mengajukan sidang kode etik advokat ke Peradi. KPK menghormati proses itu tapi meminta Fredrich tidak menghambat proses hukum.@LI-13

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here