Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P. mensaksikan penandatanganan Kontrak Kolektif pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran (TA) 2018 di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/18).
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P. mensaksikan penandatanganan Kontrak Kolektif pengadaan barang dan jasa Tahun Anggaran (TA) 2018 di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/18).

Kegiatan penandatanganan Kontrak Bersama TNI AL TA.2018 ini diselenggarakan ketiga kalinya oleh TNI Angkatan Laut, guna menindaklanjuti instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran (TA) 2018.

Demikian disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P. kepada puluhan awak Media Massa Nasional.

“Sehingga dengan ditandatanganinya kontrak pada awal tahun maka pelaksanaan program dan kegiatan dilingkungan TNI Angkatan Laut dapat segera di mulai,” ujar Kasal, Laksamana TNI Ade Supandi.

Menurutnya, penandatanganan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker TNI Angkatan Laut dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 173 kontrak dengan total nilai Rp. 813 milyar.

“Penandatanganan kontrak tersebut dilaksanakan secara serempak oleh satker-satker/kotama-kotama TNI AL yang bertempat di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, diantaranya Pushidrosal, Seskoal, Disbekal, Disfaslanal, Dismatal, Diskesal, Dissenlekal, Diskomlekal, Dispenal, Dislaikmatal dan Kormar,” terang Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Selanjutnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi menegaskan, bahwa dengan dimulainya pelaksanakan kegiatan secara dini, maka secara otomatis akan mempercepat daya serap anggaran TNI Angkatan Laut dan dapat menghindari terjadinya kegiatan lintas tahun.

“Maka Saya harapkan hasil dari kegiatan penandatanganan kontrak ini dapat berlangsung secara konsisten pada masa mendatang, sehingga memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan ekonomi di Indonesia secara umum dan bagi pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut pada khususnya,” tegasnya.

Usai penandatanganan, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R dan para Pejabat Utama Mabesal, serta Para Pangkotama langsung melaksanakan Video Conference dengan kotama-kotama TNI AL yang dilaksanakan di beberapa Kotama yakni di Gedung Yos Sudarso terdiri dari Koarmatim, Kodiklatal, Puspenerbal, STTAL, Arsenal dan Kalabinsen, serta Mako Lantamal I terdiri dari Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal IV dan Lanudal Tanjung Pinang, Lantamal XIII Tarakan.

“Perlu diketahui, pada kegiatan penandatanganan tersebut hadir mewaliki Ketua BPK, mewakili Irjen Kemhan, Irjen TNI, Dirjen Renhan Kemhan, Asrenum Panglima TNI, Kapusku Kemhan, dan yang uniknya para mitra penyedia barang dan jasa saat mendatangani dokumen kontrak dengan memakai busana adat Nusantara,” pungkasnya.@Ichsan

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here