LENSAINDONESIA.COM: Aplikasi pesan WhatsApp sedang menguji fitur anyar yang memungkinkan pengguna beralih antara panggilan suara dan video call secara mulus alias tanpa gangguan jeda.

Cara kerja fitur ini nantinya bila Anda berada di tengah panggilan suara WhatsApp dan ingin beralih ke video call, Anda hanya perlu menekan tombol untuk beralih. Nantinya lawan bicara akan mendapat kiriman permintaan beralih dari suara ke video. Jika tawaran diterima, panggilan akan diaktifkan. Jika penawaran ditolak, panggilan suara berlanjut seperti sebelumnya.

Fitur terbaru WhatsApp ini baru tersedia di Android beta (v2.18.4) untuk saat ini. Anda bisa mendaftar untuk program beta Android WhatsApp melalui Google Play.

Dalam versi WhatsApp sekarang, pengguna harus lebih dulu mengakhiri panggilan suara untuk melakukan video call. Selain itu, panggilan WhatsApp saat ini hanya tersedia untuk percakapan satu lawan satu.

Nantinya, fitur baru WhatsApp yang dikembangkan untuk web dan desktop bisa membuka blokir dan mode picture-in-picture (PIP). Artinya panggilan video call bisa dilakukan untuk lebih dari satu pengguna. @LI-15