Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dewan Pakar Golkar harap Bamsoet jalankan jabatan ketua DPR lebih efektif
Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin
HEADLINE JAKARTA

Dewan Pakar Golkar harap Bamsoet jalankan jabatan ketua DPR lebih efektif 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Wahyudin berharap kepada Bambang Soesatyo yang menduduki jabatan Ketua DPR RI mudah-mudahan DPR bisa berjalan lebih efektif. ‎

“Dan hari ini sudah ditentukan oleh ketum sendiri bahwa Golkar nunjuk saudara Bambang Soesatyo untuk menduduki jabatan ketua DPR RI. Tentu harapan kami semua pihak dapat menerima kebijakan dan memang hak Partai Golkar menunjuk Bamsoet menjadi Ketua DPR RI. Mudah-mudahan DPR RI bisa berjalan lebih efektif dan mas Bambang bisa memimpin DPR RI dengan baik,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (15/1/2018).

‎Soal penambahan kursi pimpinan DPR, kata Wahyudin ada usualn bahwa dalam perubahan UU MD3.‎

“Ya memang usulan karena ada ingin perubahan UU MD3 ada perubahan komposisi dari pada jumlah pimpinan DPR RI, dan juga MPR RI ini baru sebatas usulan yang dibahas. Nah ide-idenya tentu ada yang mau menambah 1 jadi 6, 1 ketua 5 wakil tapi ini juga masih dalam bentuk kajian,” jelasnya.

‎Menurutnya sebenarnya penambahan pimpinan itu berimplikasi kepada anggaran tentu saja. Di dalam situasi negara yang anggarannya sekarang defisit ini sebenarnya berat juga untuk menambah anggaran.

“Tapi saya sih menyerahkan sepenuhnya kepada temen-teman yang membahas UU MD3,”jelasnya.

Sebelumnya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menetapkan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai ketua DPR mengantikan Setya Novanto. Keputusan itu diambil setelah melakukan rapat internal dan komunikasi dengan dewan kehormatan. ‎@putera

Baca Juga:  Tantangan besar yang perlu dijawab Nadiem Makarim di dunia pendidikan