LENSAINDONESIA.COM: Partai Golkar sepakat menunjuk Bambang Soesatyo untuk menggantikan posisi Setya Novanto (Setnov) sebagai Ketua DPR RI.

Penetapan Bamsoet-sapaan akrab- Bambang Soesatyo tersebut merupakan hasil konsultasi dan pertimbangan di DPP Partai Golkar.

“Berdasarkan konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan yang saya sampaikan tadi, maka Dewan Pembina Partai Golkar menyetujui dan mendukung penetapan saudara Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI,” kata Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/01/2018).

Aburizal mengatakan, Golkar akan mengirimkan surat rekomendasi penetapan Ketua Komisi III DPR RI itu menjadi Ketua DPR kepada para pimpinan lembaga legislatif.

Mantan Ketum Golkar ini berharap Bamsoet bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR dengan baik untuk menjaga nama baik partai.

“Bambang Soesatyo agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban dapat menjaga selalu integritas dan kehormatannya sebagai Ketua DPR RI, sekaligus sebagai kader agar selalu dapat menjaga dan menaikan citra Partai Golkar,” ucapnya.@LI-13