Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KH Ma’ruf Amin harap pemilih Jatim cerdas
PEMILIHAN UMUM

KH Ma’ruf Amin harap pemilih Jatim cerdas 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan masyarakat Jatim harus cerdas dalam memilih calon gubernur.

“Pemilih tidak perlu disuruh. Pilihlah sesuai dengan keyakinan. Masyarakat pemilih saat ini sudah mulai cerdas siapa yang akan mereka pilih,” ujarnya saat hadir di rapat pleno Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) di Kampus B Unusa, Rabu (17/1/2018).

Ia juga mengimbau seluruh karyawan Yarsis baik itu di RSI Surabaya Ahmad Yani, Jemursari dan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk bebas memilih siapapun kandidat yang akan membawa Jatim menjadi lebih baik. Dipastikan tidak ada tekanan apapun untuk memilih salah satu kandidat.

Kiai Ma’ruf merupakan Ketua Dewan Pembina Yarsis. Adapun dua calon gubernur Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) adalah kader NU. Keduanya juga anggota Dewan Pembina Yarsis.

Soal ini, Ketua Umum Yarsis, Mohammad Nuh, menjelaskan kedua calon sudah masuk kepengurusan sebelum Pilgub.

“Kita kasih proporsi yang sama tidak membedakan dan tidak memihak,” tegasnya.

Yayasan sebenarnya mengundang kedua calon gubernur Jatim itu hadir saat rapat pleno, namun batal hadir. Khofifah terlihat sedang sibuk mengikuti prosesi reshuffle kabinet di Jakarta.

“Beliau berdua sudah memberikan mandat kepada kami,” tukas Nuh.@licom