Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
PKPI siapkan Hendropriyono jadi jurkam Khofifah-Emil
Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jawa Timur Hadiatmoko bersama pengurus. FOTO: Sarifa-lensaindonesia.com
HEADLINE DEMOKRASI

PKPI siapkan Hendropriyono jadi jurkam Khofifah-Emil 

LENSAINDONESIA.COM: Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Khofifah Indar Parwansa-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2018.

Menunjukkan keseriusannya ini, Ketua Umum PKPI yang juga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono siap turun gunung menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Khofifah-Emil.

Menurut Ketua Umum DPP PKPI Jatim Hadiatmoko pihaknya menyatakan siap jika diminta langsung terlibat ikut memenangkan Khofifah-Emil nantinya.

“Selama diminta oleh tim pemenangan Khofifah dan Emil, saya yakin Pak Hendropriyono, Ketua Umum DPN PKPI siap menjadi jurkam. Begitu juga saya. Dalam pilgub Jatim, PKPI secara resmi telah menjadi partai pendukung Khofifah-Emil,” tegas Hadiatmoko yang juga mantan Kapolda Jatim di Kantor DPP PKPI Jatim HUT PKPI ke-19, Senin (15/01/2018).

Hadiatmoko menambahkan selain mendukung Khofifah-Emil di pilgub Jatim, PKPI juga aktif mendukung pasangan calon di 18 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada di Jatim.

Di antaranya adalah Kombes Pol Syafiin yang maju sebagai Calon Bupati Jombang. Perwira menengah Polri non aktif yang akrab disapa Gus Syaf itu diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta dengan dukungan PKPI.

Ditegaskan, meski baru memiliki satu kursi parlemen di Trenggalek, satu kursi di Bojonegoro dan dua kursi di Kabupaten Madiun, namun PKPI punya 220 ribu orang kader yang sudah terdata dan memiliki kartu tanda anggota (KTA).

Karena itu, ajang Pilkada Serentak ini akan digunakan sebagai momentum untuk memanaskan mesin partai untuk menyongsong pemilu legislatif dan pilpres serentak tahun 2019. “Lewat pilkada serentak ini, PKPI akan gunakan untuk memanaskan mesin partai untuk menyongsong pileg dan pilpres,” tutur alumni Akabri Polri angkatan 78 ini.

Baca Juga:  Pelantikan Rektor Undar Jombang dinilai cacat hukum

Pria yang juga pernah menjadi Kapolda Bali ini mengungkapkan, target utama pihaknya tentu di pemilu legislatif tahun depan. Dirinya optimistis pada pemilu mendatang PKPI akan lebih besar. Karena sejatinya PKPI ini punya potensi untuk menjadi besar di Jawa Timur.

“Insya Allah, pemilu 2019 PKPI akan lebih besar baik di tingkat nasional maupun Jawa Timur. Jatim punya potensi kader yang bisa lebih dioptimalkan. Apalagi Pak Hendropriyono selaku Ketua Umum all out membesarkan partai ini,” pungkasnya.@sarifa