Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sembilan pemain Chelsea sukses singkirkan Norwich dari ajang Piala FA
Aksi kiper Caballero saat menggagalkan eksekusi penalti pemain Norwich City
Globola

Sembilan pemain Chelsea sukses singkirkan Norwich dari ajang Piala FA 

LENSAINDONESIA.COM: Chelsea sukses melaju ke putaran empat Piala FA setelah secara dramatis menyingkirkan Norwich City lewat drama adu penalti dengan skor 5-3. Dalam waktu normal, kedua tim main sama kuat 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/1) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Chelsea langsung menggebrak sejak menit pertama. Meskipun menguasai laga dan mengurung lawan, namun hingga babak pertama usai, tuan rumah gagal menjebol gawang Norwich City.

Pada babak kedua, Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika pada menit-55, crossing mendatar yang dilepas Kenedy dari sisi kiri sukses dicocor Batshuayi menjadi gol.

Namun, saat laga sepertinya bakal dimenangkan Chelsea, Norwich City mampu menyamakan skor jadi 1-1 berkat gol sundulan Lewis meneruskan crossing Klose. Gol pada penghujung waktu normal itu memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan 2×15 menit, perjuangan Chelsea menjadi sangat berat setelah Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata dikartu merah wasit.

Pedro lebih dulu diusir di menit 117 karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Wes Hoolahan. Jelang laga usai Morata menyusul setelah mendapat dua kartu kuning secara beruntun akibat diving dan protes keras.

Pemenang laga ini harus ditentukan lewat drama adu penalti. Dalam babak ini, kiper cadangan Chelsea Willy Caballero menjadi pahlawan dengan mementahkan penalti Nelson Oliveira di kesempatan pertama. Eden Hazard yang menjadi penendang terakhir Chelsea sukses menaklukkan Angus Gunn.

Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-1 (penalti 5-3) dan akan melawan Newcastle United pada 28 Januari mendatang dalam putaran keempat Piala FA atau FA Cup. @LI-15

Line up:
Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Luiz, Ampadu (Christensen 81′); Zappacosta, Drinkwater (Hazard 100′), Bakayoko, Kenedy (Kante 86′); Willian, Batshuayi (Morata 81′), Pedro.

Baca Juga:  Istana minta fokus daya saing, agenda riset tumpang tindih di kementerian harus diakhiri

Norwich City: Gunn; Hanley (Cantwell 86′ (Stiepermann 120′)), Zimmermann, Klose; Pinto (Tettey 116′), Reed (Hoolahan 82′), Vrancic, Lewis; Oliveira, Maddison, Murphy.