Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketatnya persaingan layanan dan tarif akses data, membuat PT XL Axiata Tbk mengborbitkan paket Xtra Kuota Combo seharga Rp 10.000. Dengan harga tersebut, pelanggan paket XL Xtra Combo memperoleh tambahan kuota 30 GB dengan masa berlaku 1 bulan.

Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, semakin luasnya jangkauan layanan data yang maksimal melalui 4G LTE dan 4.5G, akan meningkatkan pemanfaatan layanan data bagi masyarakat. Ini merupakan pemicu permintaan kuota data terus meroket.

“Kebutuhan akses data bagi masyarakat meningkat sebab gaya hidup masyarakat yang semakin mobile memungkinkan kedekatan mereka dengan banyak varian fitur digital melalui smartphone,” tandas Allan di Jakarta, Senin (22/01/2018) .

Ia menambahkan, Paket Xtra Kuota bisa didapat untuk pelanggan yang mengaktifkan paket data XL Xtra Combo. Adapaun Paket Xtra Combo juga bisa diperoleh dari harga Rp59.000.

“Usai mengaktivasi paket data Xtra Combo, pelanggan bisa menambah kuota data sebesar 30 GB dengan mengaktifkan paket Xtra Kuota yang berlaku sebulan,” papar Allan.

Sampai dengan Oktober 2017, pelanggan data XL Axiata terus melonjak.Yakni dari total jumlah pelanggan 24 juta tersebut, sekitar 70 persen merupakan pelanggan layanan data.
Jumlah 100.000 base transceiver station (BTS) milik XL Axiata, 65 persennya terdiri dari BTS 3G dan 4G untuk menunjang pelayanan data XL.@bis,Eld-Licom