LENSAINDONESIA.COM : Pernyataan dukungan terhadap pasangan calon Bupati Munjidah Wahab dan Sumrambah terus mengalir. Kalangan akademisi seperti Rektor Universitas Darul Ulum Jombang ,H Abdul Mujib (Gus Mujib) siap memberikan dukunganNya dan siap memenangkan Mundjidah Wahab (Bu Mun) sebagai Bupati Jombang 2018 – 2023 dalam pilkada 2018 bulan Juni mendatang, Selasa (23/01/2018).

“Harus siap, sebagai keluarga, dan saya ini keponakan beliau. Secara pribadi seperti itu. Tapi secara institusi nanti kita berjalan bagaimana mekanismenya,” Ujar Gus Mujib kepada wartawan usai berdoa dan mengenang dalam Haul Ibu Nyai Djumiyatin Musta’in Romli di Aula Kampus Universitas Darul Ulum Jombang.

Lebih lanjut, pria yang biasa dipanggil Gus Mujib menilai mekanisme dan program itu yang terpenting. Dukungan ini bukanlah sesuatu hal yang penting, tapi didalamnya yakni sebagai wujud dakwah. Pertama dakwah, amar pemerintah dan ma’ruf kebaikan. Tentunya banyak hal terkait program dan yang lainnya.

“Sehingga harus didukung, dan yang terpenting harus jadi dulu lah, kita akan berusaha semaksimal mungkin, hasil akhir terserah Allah, kita berpasrah terhadap Tuhan. Langkah dan tahapan sudah dilalui, dan kita upayakan dukungan dengan maksimal,” tutur Gus Mujib yang mempunyai hobi motor cross.

Menanggapi dukungan yang disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat, diantaranya kalangan akademisi. Bakal calon Bupati Jombang, Munjidah wahab yang hadir dalam acara Haul KH Mustain Romli ke 33 dan Nyi Hj Djumiyatin Musta’in yang ke 7 di universitas Darul Ulum (Undar) Jombang sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Alhamdulilah, saya sangat berterima kasih atas dukungan dari pak rektor(Gus Mujib). Iya, kita harus berjuang bersama-sama seperti yang disampaikan beliau Mas Mujib. Jadi dulu lah nanti kita atur kerja samanya seperti apa,” pungkas Munjidah Wahab. @Obi