LUNA G8, Smartphone ini mengusung fitur multimedia cukup komplit dengan kemampuan kamera standard DSLR yang hanya dibanderol Rp 3,7 jutaan. Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Produsen smartphone asal Korea Selatan bermerek dagang LUNA kini kembali membesut produk terbarunya. Bertitel LUNA G8, handset pintar ini mengandalkan empat kamera depan berkonfigurasi 20 + 8 MP wide angle serta kamera belakang 13MP + 5MP.

Resolusi tersebut memungkinkan pengguna untuk berpindah dari mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP sebagai penggunaan group selfie dengan wide angle mencapai 120 derajat.

Kamera utama LUNA G8 mengusung kemampuan kualitas gambar 20 MP.

Kamera ganda yang tertanam di sisi board belakang mengusung resolusi 13MP + 5 MP. Kedua kamera utama tersebut memiliki fungsi yang tersinergi dengan baik. Untuk kamera pertama berfungsi memfokuskan objek yang akan dibidik, lalu untuk second lens atau kamera kedua untuk menghasilkan foto efek blur (redup).

Kombinasi kedua kamera tersebut akhirnya mampu menghasilkan gambar bokeh melalui kinerja software yang terkoneksi pada fungsionalnya. Hasil maksimal dari bidikan kamera yang melekat pada LUNA G8 tersebut juga didukung oleh sensor besutan Sony IMX 376 yang biasa dipakai brand global untuk segmen smartphone premium.

Kemampuan kamera standard DSLR ada di LUNA G8

Jangan lupa, pada kamera LUNA G8 juga dipersenjatai pengaturan kamera layaknya digital single-lens reflex (DSLR). Bahkan, untuk keperluan pengambilan gambar pada gerak objek cepat, LUNA G8 sudah disematkan timelapse untuk menghasilkan video yang sempurna.

Hasil bidikan kamera dari LUNA G8.

Fitur ini sangat dibutuhkan bagi para youtuber, vlogger atau penghoby syuting video untuk menghasilkan video maksimal. Apalagi dibekali fitur teknologi stabilization untuk memperhalus getaran atau goncangan, jadi sudah tak memerlukan perangkat tambahan seperti tripod.

Tak hanya itu, fitur Face Unlock juga menyusup pada LUNA G8 untuk memudahkan pengguna membuka kunci layar perangkat cukup dengan memindai wajah.
Fitur Face Unlock ini diperlukan untuk menjaga keamanan saat pengguna membuka layar handset.

Menginjak pada fitur Slow motion video, fasilitas ini berfungsi menghasilkan gerakan video dengan tempo lamban. Kemudian pada fitur GIF, mampu dijadikan kreasi untuk membuat varian animasi untuk sejumlah bingkai foto. Jangan terlewatkan, fitur Pic Note diusung untuk mengcroping hasil foto agar dibentuk sebagai foto saku.

Untuk kecepatan respon kinerja LUNA G8, smartphone ini sudah dibekali dapur pacu berupa prosesor octa core berkecepatan 2.6 Ghz dan RAM 4GB.

Perlu diketahui, Luna merupakan smartphone hasil besutan kerjasama Evercoss dengan Foxconn yang dikenal sebagai manufaktur besar yang memproduksi iPhone. Tak perlu risau, untuk memperoleh smartphone secanggih kamera DSLR ini, konsumen cukup merogoh kocek Rp 3,7 jutaan yang kini sudah tersebar di distributor resminya secara nasional.@Eld-Licom

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here