Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Veronica Tan dimula, Rabu (31/1/2018). Baik Ahok maupun Veronica tak hadir dalam persidangan perdana di PN Jakarta Utara.

Dari persidangan perdana diketahui penyebab perceraian Ahok-Veronica yaiti kehadiran orang ketiga. Ahok menyatakan bila isterinya berselingkuh dengan Julianto Tio.

Hal itu diungkap adik Ahok yang juga kuasa hukumnya, Fifi Lety Indra. Menurutnya ada sosok good friends yang mengganggu pernikahan kakaknya selama tujuh tahun terakhir.

“Ya namanya orang bercerai ada sebab-akibat. Karena memang ada good friends dan memang, maaf, saya tidak tahu seperti apa orangnya, tapi kok begitu tega menyakiti keluarga sendiri, menyakiti anak daistrinya,” kata Fifi.

Fifi menyebut hubungan Vero dan Tio sudah berhubungan selama 7 tahun. Menurutnya, Ahok sudah tahu termasuk anaknya Sean. Ahok meminta Julianto Tio untuk meninggalkan Veronica dan kembali ke keluarga masing-masing. Saat itu Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Waktu beliau masih jadi gubernur, sudah moeminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak,” papar Fifi.

Fifi menyebut Vero sendiri sudah meminta Tio menjauhi dirinya, tapi hal itu tidak didengarkan. Pada akhirnya, Ahok tidak tahan lagi.

“Karena bapaknya sudah nggak tahan, dengan kondisi beliau dipenjara, jadi terpaksa beliau mengambil keputusan yang terbaik. Kalau memang Julianto Tio menginginkan Bu Vero, ya silakan sekarang,” ucapnya.

Vero ataupun pengacaranya belum bisa dimintai konfirmasi soal ini, begitu pula sosok Julianto Tio. Dalam sidang perdana hari ini, Vero dan pengacaranya tidak hadir sehingga sidang ditunda menjadi 7 Februari 2018.

Ahok dan Veronica Tan sudah menikah selama 20 tahun. Keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.@dc/licom