Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Inilah angka penjualan Honda Surabaya Center di awal tahun 2018
(ki-ka) Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC dan Ang Hoey Tiong, President Director Honda HSC saat melakukan cek unit. Foto,inews-ist
Bisnis

Inilah angka penjualan Honda Surabaya Center di awal tahun 2018 

LENSAINDONESIA.COM: Honda Surabaya Center sebagai main dealer resmi mobil Honda area Jatim, Bali dan Nusra bukukan total penjualan di Januari 2018 ini mencapai 1.992 unit. Pencapaian ini merupakan peningkatan 33,96 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Ang Hoey Tiong, President Director HSC mengatakan, awal tahun ini merupakan momen baik untuk Honda guna peningkatan pertumbuhan bisnisnya dibanding tahun sebelumnya.

“Pihak kami memahami tak sekedar produk yang berkualitas saja yang diperlukan konsumen. Namun juga kualitas after sales yang dibarengi program penjualan dengan keuntungan lebih untuk mereka,” tandasnya saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com, Kamis (08/02/2018).

Ia menambahkan, dari catatan penjualan yang telah diraih, Honda HR-V 1.5 berkontribusi dengan total penjulan mencapai 399 unit yang disusul oleh Brio Satya yang telah melepas 394 unit. Selanjutnya dikejar oleh Honda BR-V yang mencatatkan angka penjulan sejumlah 271 unit.

“Honda Mobilio yang sempat menjadi favorit konsumen, kini menempati urutan ke empat yang telah mencatatkan total penjualan 247 unit,” tandas Ang Hoey Tiong.

Untuk segmen hatchback, lanjut Ang Hoey Tiong, Honda Jazz menorehkan angka penjualan sebesar 217 unit didampingi Honda Civic Hatchback yang mencapai total penjualan 16 unit.

“Segmen city car juga berperan dalam penjulan di HSC, kali ini untuk New Honda Brio RS meraih angka penjualan 69 unit. Dan di segmen lain, Honda HR-V 1.8 capai total penjualan 45 unit,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center menyampaikan, menyambut tahun Baru Imlek 2569 dan Valentine pihaknya telah menyiapkan program spesial. Hal ini bertujuan mendongkrak penjualan usai melewati tahun 2017.

Baca Juga:  JCI East Java dorong pengusaha Indonesia go Internasional

“Di tahun 2017 lalu, kami telah meraih pangsa pasar sebesar 17,95 persen atau meningkat 1.09 persen dibanding tahun 2016 di periode yang sama. Khususnya di pasar otomotif area Jatim, Bali dan Nusra,” ujar Wendy.

Sekedar informasi, untuk pasar mobil penumpang (passanger car) di periode Januari hingga Desember 2017, pangsa pasar Honda di Jatim, Bali dan Nusra melonjak 0,94 persen, yang dimulai dari 21,81 persen menjadi 22,75 persen.@Eld-Licom