Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim menerima penghargaan ISO 27001 dari Direktur TUV Rheinland Indonesia Abdul Qohar. ISO 27001 diberikan sebagai penghargaan dan pengakuan dari lembaga sertifikasi international, atas baiknya manajemen keamanan data pelanggan Smartfren. Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Smartfren kini melakukan penyempurnakan sistem Customer Experience Management System (CEMS) sekaligus kualitas jaringan pada penerapan Massive MIMO.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO PT Smartfren Telecom mengatakan, di tahun 2018 menjadi acuan untuk melaju lebih kencang untuk memberikan pengalaman berinternet 4G terbaik.

“Langkah awal dilakukan diantaranya dengan penyempurnaan sistem Customer Experience Management (CEMS), peningkatan stabilitas serta kualitas jaringan 4G, hingga varian produk maupun services baru yang kami percaya mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Sehingga Smartfren mampu menjadi provider internet full Hyper 4G terbaik di Indonesia”, tandas Djoko dalam keterangan resminya, Kamis (08/02/2018).

Customer Experience Management System (CEMS) merupakan sistem yang digunakan Smartfren untuk memonitor yang dialami pelanggan saat menggunakan jaringan Smartfren dan memahami perilaku setiap pelanggannya secara detil agar terketahui kendala yang harus ditangani.

“Smartfren kini mengaplikasikan teknologi Teknology 4G+ dengan Massive MIMO antenna secara komersial (bisa digunakan pelanggan). Untuk itu, pelanggan Smartfren bisa merasakan pengalaman ber-internet maksimal,” tandas Djoko.

Dengan teknologi tersebut mengetahui rata rata pengunaan data per hari hingga setiap bulannya termonitor, dari situs serta aplikasi yang paling banyak diakses, hingga perilaku penggunaan quota data.

“Smartfren menjadikan hal tersebut sebagai acuan untuk menentukan keputusan dalam menghadirkan produk, layanan, hingga pengembangan cakupan jaringan,” tegas Djoko.@Rel-Licom