Anggota Komunitas Srikandi Bukalapak menggelar kopdar di Green Andara Family Club Cinere. Foto-ist
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Srikandi Bukalapak menggelar kopdar perdana bertajuk Kopdar Piknik Srikandi. Kopdar ini berlangsung di Green Andara Family Club Cinere dan diikuti ratusan pelapak perempuan di Jabodetabek.

Kendati komunitas Bukalapak kini masih didominasi oleh pria, namun hal ini tak menurunkan minat dan semangat pelapak wanita tetap aktif dan berbagi.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan, diantara kendala bagi pengusaha khususnya perempuan terletak pada manajemen waktu. Kesibukan mengurus keluarga kerap berpengaruh pada kinerja bisnis mereka.

“Untuk itu, pada kesempatan kali ini tema materi yang diusung adalah efisiensi waktu mengurus lapak dan memproses pesanan. Hal ini sangatlah pas untuk disajikan kepada mereka yang sesuai kesehariannya, ” tutur Fikri di Jakarta, Senin (12/02/2018).

Ia menambahkan, aspek lain yang menjadi faktor penentu pada peningkatan bisnis online terfokus pada penyajian produk dalam bentuk gambar. Teknik fotografi sederhana namun berkualitas dapat meningkatkan minat pembeli.

“Didukung perkembangan tekonologi saat ini, fotografi menggunakan ponsel bisa dijadikan alternatif sekaligus mempermudah para Srikandi untuk dapat menampilkan foto produk yang baik,” papar Fikri.@Rel-Licom