Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 1. Proses pengundian nomor urut Pilgub Jatim 2018 digelar KPU di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/02/2018). FOTO: Sarifa-lensaindonesia.com
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 1.  Proses tahapan pengundian nomor peserta Pilkada Jatim 2018 ini digelar KPU di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/02/2018).

Khofifah Khofifah-Emil tampak bahagia dan bersyukur mendapatkan nomor urut 1.

Mantan Menteri Sosal ini yang mendapat giliran pertama mengambil nomor urut ini menutupnya dengan sebuah pantun.

Kota Malang Kota Batu, Kotanya Indah Untuk Wisata. Alhamdulillah dapat nomor satu, Khofifah-Emil untuk Jatim Sejahtera,” acap Khofifah disambut tepuk tangan pendukungnya.

Khofifah juga optimistis menjadi nomor satu di Pilgub nanti. “Alhamdulillah kami berharap juga menjadi nomor satu. Karena tujuan kami juga satu yaitu mempercepat pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jawa Timur,” tegasnya optimis.

Sebelum sambutannya diteruskan wakilnya dalam Pilgub Jatim, Khofifah kembali berpantun. “Mlaku-mlaku nang Darmokali, ketemu muslimat diajar ngaji. Ojo lali 27 Juni Khofifah-Emil sing nomor siji,” ucapnya.

Sementara Emil Dardak meminta kepada pendukungnya agar terus menjadikan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman bersama untuk menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi nomor satu di Indonesia dan luar negeri.

“Terima kasih semuanya, terima kasih dukungannya. Bhineka tunggal ika adalah prinsip bagi Indonesia. Jatim siap menjadi garda terdepan untuk mempertahankan bhineka tunggal ika bersama kita, kita bersatu untuk menjadti jatim menjadi nomor 1 di tingkat nasional dan luar itulah yang kita cita-citakan bersama sama,” tukas Bupati Trenggalek ini.@sarifa