Bomber Juventus, Higuain, bakal adu ketajaman lawan Harry Kane
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Duel seru bakal tersaji di Allianz Stadium saat tuan rumah Juventus menjamu wakil Inggris, Tottenham Hotspur, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Juventus sedang on fire dengan menang 2-0 saat dijamu Fiorentina. Itu adalah kemenangan beruntun ke-11 dalam laga terakhirnya di semua kompetisi. Menariknya, selama itu pasukan Massimiliano Allegri hanya kebobolan satu gol. Bahkan gawang Juve belum kebobolan satu gol pun di tahun 2018 ini.

Namun Tottenham Hotspur juga datang dengan catatan bagus setelah menaklukkan Arsenal lewat gol tunggal Harry Kane pada akhir pekan kemarin. Pasukan Mauricio Pochettino juga tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi. Termasuk kemenangan 2-0 atas Manchester United, imbang 2-2 kontra Liverpool dan terakhir menjinakkan Arsenal.

Laga leg pertama 16 besar Liga Champions ini juga bakal jadi ajang pembuktian ketajaman striker kedua tim. Juventus punya Higuain yang mencetak 6 gol dalam 4 laga terakhir. Sementara bomber Tottenham Hotspur Harry Kane mengemas 8 gol dalam 7 laga terakhirnya.

Sayangnya dalam laga ini kekuatan Juventus sedikit timpang karena belum fitnya Juan Cuadrado, Benedikt Howedes, Blaise Matuidi, Andrea Barzagli dan Paulo Dybala.

Sedangkan Tottenham Hotspur bisa memainkan skuad terbaiknya saat mendatangi markas Juventus dini hari nanti.

Namun bertindak sebagai tuan rumah, Juventus punya keunggulan tambahan selain dukungan fanatik suporternya. Yakni kekuatan pertahanan yang digalang Benatia, Chiellini, Sandro dan Mattia de Siciglio.

Pelatih Allegri nampaknya akan memainkan formasi pohon cemara 4-3-2-1 dengan memasang Mario Mandzukic dan Douglas Costa sedikit di belakang Higuain untuk menggedor pertahanan Tottenham Hotspur.

Sementara Tottenham tetap akan memasang formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Harry Kane sebagai ujung tombak dengan dukungan trisula gelandang serang Eriksen, Alli dan Heung Min. @LI-15

Perkiraan line up:

Juventus (4-3-2-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Benatia, Mattia de Siciglio; Marchisio, Pjanic, Khedira; Mandzukic, Costa; Higuain.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez, Trippier; Dembele, Dier; Eriksen, Alli, Heung-Min; Kane.