Pasangan cagub-cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak melakukan potong tumpang untuk meresmikan Rumah Relawan Barisan Kawan Khofifah-Mas Emil di Jalan Progo 5 Kelurahan Darmo, Selasa (13/02/2018). Prosesi ini dilakukan sebelum keduanya berangkat mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon yang diselenggarakan oleh KPU Jatim. FOTO: Sarifa-lensaindonesia.com
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan calon gubernur dan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak meresmikan Rumah Relawan Barisan Kawan Khofifah-Mas Emil di Jalan Progo 5 Kelurahan Darmo, Surabaya, Selasa (13/02/2018).

Persemian Rumah Relawan Barisan Kawan Khofifah-Mas Emil ini dilakukan sebelum mereka berangkat mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon yang diselenggarakan oleh KPU Jatim di Hotel Mercure.

Pada kesempatan itu, Khofifah melakukan prosesi potong tumpeng sebagai wujud dimulainya persiapan ‘bertarung’ di kancah Pilkada Jatim 2018.

Khofifah mengatakan, Barisan relawan kawan Khofifah-Emil ini adalah bagian dari partisipan relawan pendukung Khofifah- Emil.

“Mudah-mudahan menjadi rumah para relawan yang bisa mencetak sejarah, akhirnya hadirnya proses penyejahteraan masyarakat Jawa Timur yang lebih merata dan akhirnya membangun index pembangunan manusia Jawa Timur yang berkeunggulan” ungkap Khofifah sebelum persemian.

Mantan Menteri Sosial itu berharap Posko Rumah Relawan kawan Khofifah-Mas Emil bisa menyatukan barisan untuk memberikan jaminan pemerataan di Jawa Timur.

“Karena di sini ada sub kultur mataraman, ada sub kultur arek, ada sub kultur bromo, sub kultur osing, semuanya mudah-mudahan dalam satu barisan seperti nama posko ini Barisan Relawan Kawan Khofifah-Mas Emil,” ungkapnya.

Sementara itu, Emil Dardak mengatakan akan mendampingi Khofifah untuk menjadi Gubernur Jatim yang mencetak sejarah dengan membawa kesejahteraan Jawa Timur.

“Insyaallah bisa meneruskan bisa meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini, dengan kepimimpinan yang Insyaallah juga cocok dengan tantangan kita yang akan semakin berat ke depannya yaitu kepemimpinan seorang Srikandi yang sudah membuktikan diri sebagai tokoh bangsa ini, bersedia membangun tanah kelahirannya di Jawa Timur,” ungkap Emil.

Sebelum meresmikan Rumah Barisan Relawan Kawan Khofifah-Mas Emil. Tim pemenangan memberikan santuan kepada 150 anak yatim.@sarifa