Vanessa dan suaminya, Donald Trump Jr
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Vanessa, dilarikan ke rumah sakit setelah membuka surat berisi serbuk misterius untuk suaminya, Donald Trump Jr.

Dilansir AFP Selasa (13/2/2018), surat itu dikirimkan ke alamat putra sulung Donald Trump di New York, namun yang membuka istrinya, Vanessa. Surat yang disebut ‘paket mencurigakan’ itu berisi serbuk tak teridentifikasi. “Serbuk putih itu telah diperiksa dan diteliti. Tidak ada hal yang berbahaya,” ucap juru bicara kepolisian setempat kepada AFP.

Sementara Secret Service menyatakan masih menyelidiki insiden in paket mencurigakan yang ditujukan kepada keluarga Presiden Amerika Serikat yang mereka lindungi,” sebut Secret Service dalam pernyataannya.

“Bersyukur bahwa Vanessa dan anak-anak saya selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun setelah situasi luar biasa menakutkan yang terjadi pagi ini,” ucap Donald Trump Jr via Twitter.

Anak perempuan Donald Trump, Ivanka, yang menjabat penasihat kepresidenan di Gedung Putih juga mengomentari insiden ini. “Tidak ada yang pantas ditakut-takuti seperti ini. Tidak ada pengecualian,” ujar Ivanka via akun Twitter-nya.

Belakangan dilaporkan media lokal, NBC News, Vannessa yang telah memberi Donald Trump Jr 5 anak ini dibawa ke New York Presbyterian-Weill Cornell Medical Center sebagai upaya pencegahan. Hingga saat ini kondisinya baik-baik saja setelah petugas medis tak menemukan tanda-tanda terpapar zat kimia berbahaya pada dirinya. @LI-15