Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi dari mobil Mitsubishi Fuso memberikan beasiswa kepada 11 anak sopir truk senilai total Rp330juta. Beasiswa ini berasal dari kota yang dilewati kegiatan roadshow “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” bersama Iwan Fals.

Kota yang dilewati roadshow antara lain Pekanbaru, Padang, Medan, Lampung, Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Denpasar.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB, mengatakan pihaknya sangat peduli terhadap kualitas pendidikan anak Indonesia. Beberapa program CSR di bidang pendidikan sudah diadakan sejak lama. Kali ini peduli pendidikan diadakan melalui media sosial instagram #FusoKontribusi yang diwujudkan aksi nyata.

“Setiap satu tagar yang dipostingkan dikonversikan menjadi Rp 10.000 yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra putri sopir truk. Total beasiswa sebesar Rp330 juta dimana selama roadshow periode November 2017 – Februari 2018, masyarakat Indonesia berkontribusi menyumbang 12.578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp 125.780.000,” ungkap Duljatmono kepada Lensaindonesia.com pada press conference di Jakarta, Senin (12/2/2018)

Dalam memberikan beasiswa, ia mengajak partisipasi masyarkat untuk menunjukkan apresiasi terhadap supir truk atas kerja keras serta peranannya dalam kehidupan dan pembangunan di Indonesia dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk.

“Video #Terimakasihsupirtruk menjadi viral beberapa bulan terakhir di jagad media sosial tanah air,” katanya.

Roadshow ini dilakukan Iwan Fals selama bulan November 2017 – Februari 2018. “Setelah Roadshow berakhir, kami mempercayakan Truk Panggung ini untuk menemani Iwan Fals melakukan perjalanan musiknya dan terus berkarya untuk Indonesia,” tutur Duljatmono. @Rudi