Penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Senin (13/02/2018). FOTO: sarifa-licom
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: KPU Jawa Timur resmi menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jatim 2018. Mereka yakni pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Penetapan itu digelar dalam rapat pleno penyampaian hasil penelitian dan penetapan pasangan calon dalam Pilgub Jawa Timur 2018, di kantor KPU Jawa Timur, Senin, (12/2/2018).

Surat keputusan bernomor 100/PL. 02-2,-SD/06/KPU/I/2018 menyatakan, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, memenuhi syarat sebagai pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur.

“KPU Jatim mengumumkan hasil dokumen perbaikan dan persyaratan calon yang telah mendaftar nama Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak status memenuhi syarat dan nama Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno status memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, Senin (12/02/2018).

Sayangnya, dalam kesempatan itu, kedua pasangan calon tidak hadir dan hanya diwakili oleh masing-masing tim pemenangan mereka. Paslon Gus Ipul-Puti Soekarno diwakili oleh Ketua Tim Pemenangannya Hikmah Bafaqih dan anggota timses Sri Untari.

Sedangkan paslon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan M. Roziqi dan Sekretaris Pemenangan Renville Antonio. Selanjutnya para wakil ini menandatangani hasil penetapan dan verifikasi KPU Jawa Timur.

Pengumuman penetapan juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Jatim M. Amin dan Ketua DKPP Haryono.@sarifa