LENSAINDONESIA.COM: Safi’i Huda (34) warga Jl Lontar, Sambikerep, diciduk Tim Anti Bandit Polsek Karangpilang, Surabaya, lantaran membawa 1 poket sabu 0,80 gram yang disimpan dalam plastik (kresek).

Penangkapan terhadap Safi’i bermula saat Tim Anti Bandit Polsek Karangpilang menggelar operasi cipta kondisi di kawasan Jl Raya Mastrip Kedurus Surabaya.

Saat itu petugas yang ikut dalam operasi cipta kondisi memang menyasar kelengkapan kendaraan. Pada saat bersamaan, Safi’i meluncur dari arah Gunung Sari. Pria ini kaget dan langsung memutar laju kendaraan untuk menghindari pemeriksaan petugas.

Namun petugas yang sudah melakukan perimeter di lokasi kejadian mampu mencegahnya kabur. Karena mencurigai niatan Safi`i kabur, polisi langsung menggeledahnya. Awalnya petugas tak menemukan sesuatu yang mencurigakan, namun saat bungkusan kresek yang dibawa tersangka ikut digeledah, ditemukan satu poket sabu.

Safi’i yang tak bisa mengelak langsung mengaku sabu itu baru saja dibelinya dari seseorang di daerah Tandes Surabaya. “Pelaku dan barang bukti selanjutnya kami bawa ke Mapolsek Karangpilang untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Iptu Marji Wibowo, Minggu (18/2/2018).

Iptu Marji menambahkan, saat diinterogasi, pelaku mengaku membeli sabu itu seharga Rp 600 ribu. “Rencananya sih sabu-sabu itu akan dipakainya sendiri,” tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Safi’i dijerat sebagaimana yang disebut dalam Pasal 112 Juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 THN 2009 Tentang Narkotika. @nanda