Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan penggunaan 10 alat parkir meter elektronik di Taman Bungkul, Minggu (18/2/2018) pagi WIB.

Dalam sambutannya, Walikota Risma mengimbau masyarakat terutama warga Surabaya untuk membantu kota dengan memanfaatkan fasilitas parkir meter menggunakan uang elektronik, karena potensi penghasilan dari parkir di Taman Bungkul sangat besar.

Menurutnya, penggunaan uang elektronik di parkir meter ini sangat pas karena selama ini penghasilan daerah dari parkir tak terpantau. Hal itu menimbulkan hilangnya pendapatan kota karena masyarakat menggunakan fasilitas yang tidak bisa dikelola dan dipantau secara elektronik.

“Ini akan berakibat terjadinya banyak kebocoran pendapatan parkir. Jika masyarakat tertib melakukannya, nanti akuntanbilitas pelaksanaan parkir meter semakin baik,” jelas Walikota Risma di tengah pengunjung Car Free Day Taman Bungkul.

Risma berharap fasilitas parkir meter elektronik ini bisa memudahkan pengunjung Taman Bungkul saat memarkir kendaraannya. Untuk ke depannya, Pemkot Surabaya bakal membangun beberapa parkir meter di sejumlah ruas jalan lain. “Kami juga akan mengoptimalisasi fungsi jalan, sehingga tidak ada parkir di badan jalan,” pungkasnya. @iwan