LENSAINDONESIA.COM: Mengawali kuartal pertama di tahun 2018, Canon melalui pt. Datascrip menghadirkan 10 printer terbaru dari seri PIXMA. Yaitu PIXMA TS8170, PIXMA TS5170, PIXMA TS9170, PIXMA TS307, PIXMA TS207, PIXMA TR8570, PIXMA Ink Efficient G-Series.

Marketing Executive Consumer System Product Division, Andryan W. Pranata menjelaskan Canon meluncurkan 10 printer sekaligus untuk mengisi kebutuhan masyarakat Indonesia. “Kami memiliki printer untuk yang simpel, kebutuhan sekolah, mini office, hingga untuk profesional seperti fotografer,” katanya ditemui dalam Media Briefing Canon PIXMA Road Show 2018 di Surabaya.

Dia mencontohkan generasi PIXMA Ink Efficient G-series terdiri dari G1010, G2010, G3010 dan G4010. Hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, mampu mencetak dokumen, juga andal untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi, keempat printer G-series ini mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi (borderless).

Keempatnya juga memiliki desain yang ramping karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer. Namun, disini pengguna bisa mengetahui dengan mudah indikator isi tinta. “Kalau merk lain, mungkin ketika printer macet bingung apa penyebabnya. Nah kalau di seri ini, kita bisa langsung tahu kalau tinta printer sudah habis,” jelasnya.

Andryan W. Pranata, Marketing Executive Consumer System Product Division menjabarkan pengisian tinta yang mudah.

Dengan metode isi ulang tinta yang mudah, biaya cetak printer G-series juga lebih ekonomis. Hanya dengan Rp100 ribuan saja, satu botol tinta bisa mencetak sampai 7 ribu halaman berwarna dan 6000 halaman dokumen hitam putih.

Jika ingin cetak foto, printer G-series ini juga memanjakan penggunanya. Dengan menggunakan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbaiki, menghasilkan kualitas cetakan foto yang memukau dalam waktu tidak lebih 60 detik saja. Dengan foto 4R tanpa tepi, juga bisa mencetak dengan square 5×5 inci hingga A4 menggunakan kertas foto flossy, matte atau stiker.

“Salah satu yang istimewa ialah adanya penggunaan aplikasi Message in Print yang akan memunculkan tampilan video pada iPhone. Aplikasi ini juga menghadirkan augmented reality pada foto yang dicetak berupa animasi teks, musik, atau video yang memberikan kejutan pada penerima foto. Jadinya, penerimanya merasa lebih spesial karena pesannya lebih personal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andryan menambahkan printer PIXMA seri TS memiliki memory card slot sehingga bisa mencetak foto tanpa harus dipindah dulu ke komputer. Printer PIXMA TS8170, TS5170, dan TS9170 menggunakan teknologi FINE yang menghasilkan kulitas cetak foto yang tajam.

Selain itu, penggunakan koneksi nirkabel maupun Bluetooth juga menjadikan aktivitas cetak dokumen lebih mudah. Tidak ketinggalan juga, fitur autoduplex memudahkan cetak dokumen bolak-balik sehingga waktu yang dihabiskan lebih efisien.

Adapun PIXMA TR8570 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak, scan, copy dan fax. Desain yang ringkas, dan elegan namun produktivitas tinggi yang didukung teknologi nirkabel dan fitur terbaru menjadikannya ideal untuk kebutuhan bisnis di rumah maupun kantor.

Printer PIXMA TS307

“Kami juga tetap memperhatikan kebutuhan mencetak yang simpel, serta murah meriah. Yaiut lewat PIXMA TS307 yang bisa digunakan untuk memindai, menyalin, sekaligus mencetak foto dengan harga Rp600 ribuan saja,” katanya. @licom