Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Arema FC tampil sebagai pemenang saat meladeni rival abadinya Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, Jumat (3/2/2018) petang.

Kedua musuh bebuyutan ini memulai laga dengan tempo yang lambat karena kondisi lapangan di Stadion Palaran yang masih licin usai diguyur hujan. Alhasil, nyaris tak ada peluang berbahaya yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pada babak kedua, Arema FC bermain lebih baik. Pada menit-65, kesalahan bek Persebaya Sidik Saimima mampu dimanfaatkan Thiago Furtuoso untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tak ingin kalah, Pelatih Persebaya Angel Alfred Vera menambah daya gempur dengan memasukkan Irfan Jaya, Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando.

Namun akibat terlalu konsentrasi menyerang, menit-84 gawang Persebaya kembali jebol. Berawal dari serangan balik Arema FC, Dendi mendapat ruang terbuka dan mengirim umpan manis ke kotak penalti. Tanpa kawalan, Hanif Sjahbandi menanduk bola dan membuat Arema menang dengan skor 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Line up:

Persebaya (4-3-3): Dimas Galih; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Misbakhus Solikin; Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

Arema FC (4-4-2): Kartika Ajie; Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.