Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Beasiswa STIE Perbanas Surabaya diserbu
EDUKASI

Beasiswa STIE Perbanas Surabaya diserbu 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 460 siswa kelas XII mengikuti seleksi wawancara Program Beasiswa di STIE Perbanas, Minggu (4/3/2018). Program Beasiswa yang ditawarkan berupa Beasiswa Penuh dan Beasiswa Bidikmisi dari Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur.

Mereka yang akan mendapatkan beasiswa nantinya tidak dikenai biaya Pendidikan dan menerima biaya biaya hidup sebesar Rp 500.000,- perbulan selama studi normal.

“Saya ingin memperoleh beasiswa ini agar dapat menempuh pendidikan lebih baik di Surabaya, selain itu agar bisa membantu orang tua saya. Harapannya dalam mengikuti program beasiswa ini, pendidikan saya lebih baik dan lebih terjamin untuk kedepannya. Serta dipermudah dalam segala hal pendidikan” tutur Elsa Fadhilah Safitri siswi SMA NU 1 Gresik yang tertarik kuliah S1 Ekonomi Syariah.

Ketua Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru, Abu Amar Fauzi, SS.,MM., mengatakan pendaftaran Program Beasiswa tahun ini sudah dibuka sejak bulan Oktober 2017. Mereka dapat mendaftar via online ke website spmb.perbanas.ac.id yang jumlahnya 1.800-an orang. Pendaftar yang lolos seleksi wawancara mencapai 460 siswa.

Lanjutnya, persyaratan untuk ikut mendaftar Beasiswa tahun akademik 2018/2019 ini adalah siswa yang saat ini masih duduk di kelas XII tahun pelajaran 2017/2018. Selain itu, nilai rata-rata mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris mulai dari semester 1 hingga 4 (Kelas X dan XI) masing-masing minimal 3,2 atau 80.

“Apabila persyaratan dasar itu sudah memenuhi, barulah mereka melengkapi berkas lainnya yang dibutuhkan, seperti fotokopi raport kelas X-XI, Surat Keterangan kelakuan baik, piagam prestasi, Surat Keterangan Sehat, dan lain sebagainya,” katanya.

Setelah melakukan seleksi wawancara, tanggal 5 Maret 2018 akan diumumkan yang lolos untuk masuk tes psikologi pada hari Minggu, 11 Maret 2018. “Setelah semua rangkaian tes ini selesai, barulah nantinya ditetapkan para penerima Beasiswa Penuh berdasarkan rangkaian tes tesebut,” imbuhnya.@licom

Baca Juga:  BPK minta Dirut Pertamina setor Rp 234,82 miliar untuk negara, ada apa?