LENSAINDONESIA.COM: HP Indonesia meluncurkan printer HP Ink Tank Wireless 415 dan 419 yang ramah bagi pelaku usaha mikro dan rumahan. Seri ini mampu mencetak dalam jumlah besar dengan mudah namun dengan harga yang terjangkau.

InkJet Market Development Manager Printing & Personal System Group, Benny Effendi menyatakan printer ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan brand lain. Salah satu yang diunggulkan adalah kemampuan mencetak dokumen hitam putih hingga 6.000 lembar hanya dengan satu botol tinta. “Harga satu botol tinta itu hanya Rp85 ribu. Jadinya tiap lembar harganya hanya Rp14 saja. Tentu sangat terjangkau,” katanya saat peluncuran di Surabaya, Senin (5/3/2018).

Keunggulan lain ialah fitur spill free system, yaitu proses penggantian tinta yang sederhana dan tidak merepotkan. Cukup menuangkan botol tinta dan menancapkannya ke dalam tangki tanpa perlu ditekan. Isi tinta juga mudah dimonitor berkat tangki tinta yang transparan.

“Tinta juga menggunakan pigmen ink yang membuat hasil cetak dokumen lebih gelap dan pekat sehingga tahan lama. Untuk hasil foto, cetakan menggunakan printer ini anti pudar dibandingkan dengan printer dari merk lain,” ulasnya.

Benny menambahkan printer ini juga mudah dibawa kemana-mana tanpa harus khawatir isi tinta tumpah dan yang berdampak hasil cetak dokumen. Keunggulan lain ialah fitur wireless yang memudahkan mencetak dokumen tanpa harus terkoneksi melalui komputer.

HP Ink Tank Wireless 415 dilepas mulai dari Rp2,65 juta, sedangkan HP Ink Tank Wireless 419 dilepas dengan harga Rp2,79 juta. Adapun seri HP Ink Tank 315 dijual mulai dari Rp1,85 juta dan HP Ink Tank 319 dijual dengan harga Rp1,9 juta. @licom